Powered by Blogger.

contoh surat pengunduran diri

Contoh surat Pengunduran Diri bagi Anda yang ingin mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja sekarang ini, sangat diperlukan. Kita memang perlu surat pengunduran diri, hal ini dikarenakan untuk meninggalkan kesan baik diri kita di mata perusahaan tersebut.
Pada saat kita pertama mendatangi perusahaan tersebut juga melalui surat lamaran kerja, sehingga jika kita ingin mengundurkan diri tentu saja harus dilakukan secara formal dengan surat keluar kerja atau lebih dikenal dengan surat pengunduran diri untuk perusahaan.



Surat resign yang baik dan benar  untuk sebuah instansi tempat anda bekerja mungkin bisa terbilang sulit, namun ada beberapa langkah mudah untuk membuatnya.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa contoh surat pengunduran diri yang baik. 

Contoh surat pengunduran diri 1

Jember, 22 juni 2013

Kepada yth,
Hrd manager
PT. Untuk Sahabat
alamat perusahaan
Jember

Dengan hormat,
Dengan datangnya surat ini, saya ( nama kalian ) bermaksud untuk mengundurkan diri dari ( nama perusahaan area bekerja ) sebagai ( jabatan paling akhir di perusahaan ), terhitung sejak tanggal ( tanggal pengunduran diri kalian ).

Saya mengucapkan terimakasih atas peluang yang didapatkan pada saya untuk bekerja di ( nama perusahaan area bekerja ). saya juga memohon maaf pada semua karyawan serta manajemen ( nama perusahaan area bekerja ) jika ada kekeliruan yang sudah saya kerjakan sepanjang bekerja.

Saya mengharapkan senantiasa agar ( nama perusahaan area bekerja ) bisa terus berkembang serta senantiasa memperoleh yang terbaik.

Hormat saya,

(nama lengkap)

Contoh surat pengunduran diri 2

Jember, 18 Desember 2013
Kepada yth,
Dir. HRD PT. Apaja Boleh
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Apaja Boleh berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang kekaryawanan dan Undang–Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Subagio Pangestu
Departemen :
Jabatan :
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Apaja Boleh dengan alasan kesehatan dan keluarga. (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja) Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Jember, 18 Desember 2013

(……………………)

Contoh surat pengunduran diri 3

Lamongan, 18 Desember 2012
Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Lamongan, 18 Desember 2012

(……………………)


Contoh surat pengunduran diri yang bisa anda buat dengan referensi surat pengunduran diri seperti di atas bukan hanya digunakan sebagai prosedur untuk mengundurkan diri saja namun, juga bisa dapat mempengaruhi hubungan baik anda terhadap perusahaan yang telah sebelumnya pernah memperkerjakan anda.
Pengunduran diri kerja pada sebuah perusahaan tentu saja menginginkan nasib yang lebih baik pada perusahaan lain. Jadi, menciptakan citra baik pada perusahaan sebelumnya adalah hal baik untuk masa depan pekerjaan anda. Semoga contoh surat pengunduran diri di atas bermanfaat. (ws)
Back To Top